Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Kuota Lokal Axis yang Benar

Cara Memakai Kuota Lokal Axis yang Benar - Pembagian jenis kuota terkadang membuat penggunanya bingung karena terkadang tidak ada penjelasan secara langsung ketika pembelian paket internet, misalnya terdapat kuota malam , kuota lokal atau regional, kuota aplikasi dan sebagainya.
Cara Memakai Kuota Lokal Axis yang Benar

Jika pada kuota malam dan kuota aplikasi sudah pernah kita bahas sebelumnya kini giliran kuota lokal axis yang akan kita bahas. Selain operator Axis, ada juga beberapa operator lain yang menerapkan penggunaan kuota lokal yaitu Telkomsel dan Indosat Ooredoo. Meski memailiki nama yang sama nyatanya penggunaan dan syarat pemakaian tidaklah sama.

Kuota lokal axis sendiri biasanya didapat saat membeli paket internet AIGOO ataupun BRONET, mengenai jumlahnya bervariasi mulai dari 1 GB hingga 6 GB atau lebih. kamu bisa cek sisa kuota lokal axis melalui dial number *889# atau melalui aplikasi AXISnet.

Cara Memakai Kuota Lokal Axis yang Benar

Memang menjengkelkan ketika kita memiliki banyak kuota yang tersisa tetapi malah tidak bisa dipakai, Hal ini dikarenakan tempat pemakaian yang tidak sesuai. Jika pada kuota lokal Tekomsel penggunaannya dapat dilakukan pada wilayah atau di daerah saat aktivasi paket.

Berbeda penggunaan untuk kuota lokal axis yang hanya dapat digunakan pada wilayah saat pertama kali aktivasi kartu perdana pertama kali, jadi jika kartu yang kamu pakai sekarang ini dulu dibeli dan diaktifkan di bandung maka kuota lokal hanya bisa dipakai di wilayah bandung saja.

Cara memakai Kuota Lokal atau regional Axis di daerah lain
Ada cara lain yang bisa kamu lakukan agar kuota lokal axis ini dapat digunakan di wilayah selain saat aktivasi kartu perdana yaitu dengan cara menghubungi CS axis. Nomor Call Center Axis yang bisa dipakai untuk konsultasi adalah 838 tetapi jika menggunakan layanan panggilan ini akan dikenakan biaya Rp 800/panggilan.

Selain melalui panggilan kamu bisa kontak service center melalui sosial media twitter di @ask_AXIS katakan pada cs agar kuota lokal/regional axis bisa dipakai di daerah saat ini nantinya cs akan menyesuaikan tempat dan paketnya agar bisa dipakai di wilayah kamu saat ini.

Baca juga:
Cara setting APN Axis 4G Tercepat
Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis
Cara Cek Kuota Axis

Cara ini juga bisa dipakai ketika kuota lokal milikmu tetap tidak bisa dipakai meski sudah berada dalam kota saat aktivasi kartu perdana dulu. menghubungi CS adalah salah satu cara ampuh dalam mengatasi masalah ini. Demikian ulasan Cara Memakai Kuota Lokal Axis yang Benar semoga bisa membantu permasalahanmu saat ini.

Posting Komentar untuk "Cara Memakai Kuota Lokal Axis yang Benar"