Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting APN Axis 4G LTE Tercepat

Cara Setting APN Axis 4G LTE Tercepat - Masih ingat dahulu pengaturan internet bisa dilakukan dengan cara mengirim sms dangan format tertentu agar mendapatkan pesan konfigurasi resmi dari operator sehingga tidak perlu repot mengubah secara manual pengaturan APN, proksi, port dan semua yang berhubungan dengan layanan jaringan.
Cara Setting APN Axis 4G LTE Tercepat

Namun hal tersebut kini sudah jarang dipakai mengingat saat ini pesan konfigurasi sudah otomatis melalui perangkat android dan bawaan simcard masing-masing operator. Tetapi terkadang masih ada yang merasakan keganjalan saat browsing, download atau bersosial media karena kecepatan internet yang dirasakan amat lambat dan kemudian terfikir apakah cara setting APN Axis yang digunakan saat ini salah?

Meski tidak ada aturan resmi dari penyedia layanan axis, nyatanya mengganti APN dapat berpengaruh juga lho dalam hal kecepatan dan kestabilan internet. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa pengaturan APN axis 4G dibawah ini.

Bagi pengguna android pastikan untuk masuk ke pengaturan konfigurasi terlebih dahulu melalui Pengaturan =>Koneksi => Jaringan Lainnya => Jaringan Seluler => Nama Akses Poin => Lalu pilih salah satu konfigurasi yang ada atau membuat pengaturan APN baru dengan menekan option => APN Baru.

APN Axis Default (bawaan)
Profil Name: AXIS
APN : AXIS
User Name: AXIS
Pasword: 123456
Proksi: 10.8.3.8
Port: 8080

Setting APN Axis 4G LTE Tercepat (Recommended)
Nama: Axis
APN: Internet
Proksi: kosongkan
Port: Kosongkan
Nama pengguna: kosongkan
dan settingan lainnya biarkan default.

Baca juga:
Cara Setting APN XL 4G Tercepat
Cara Memperpanjang Msa Aktif Axis
0858 Nomor telepon operator apa?

Bagi pengguna ponsel dan kartu yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, ada baiknya mengganti mode jaringan ke mode "hanya 4G" atau "Hanya LTE" melalui menu Pengaturan =>Jaringan Seluler => Mode Jaringan SIM 1/2=> Hanya LTE. Dengan mode jaringan ini tentunya akses internet akan lebih stabil dan cepat. Tetapi jika didaerahmu sinyal 4G belum stabil (biasanya ditandai dengan hilangnya lambang 4G di menu bar jaringan) maka sebaiknya diubah kembali ke mode jaringan otomatis yaitu 2G/3G/4G.

Posting Komentar untuk "Cara Setting APN Axis 4G LTE Tercepat"