Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel ke Sesama

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel ke Sesama - Telkomsel adalah salah satu perusahaan provider telekomunikasi terbesar yang ada di Indonesia. Salah satu layanan yang sedang gencar dipromosikan oleh Telkomsel adalah layanan internetnya. Kebutuhan akan paket data atau internet dewasa ini telah menjadi salah satu kebutuhan primer yang wajib ada setiap harinya.
Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel ke Sesama

Namun terkadang ada kendala seperti saat kita sedang bepergian dan kehabisan kuota, kadang untuk menemukan tempat yang menjual kota juga cukup sulit di kota-kota kecil. Jika terjadi keadaan mendesak seperti ini anda bisa meminta tolong saudara atau keluarga untuk mengirim paket internet untuk anda gunakan dalam keadaan darurat. Berikut ini adalah cara transfer kuota internet Telkomsel ke sesama pengguna Telkomsel terbaru.

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel
Via SMS
Kuota 100MB. Ketik TRF(spasi)100(spasi)nomor Telkomsel tujuan dan kirim ke 3636. Contohnya TRF 100 081310001000 lalu kirim ke 3636. Silakan tunggu sms balasan yang menyatakan bahwa anda telah meminta untuk mentransfer kuota, lalu balas dengan format TRF(spasi)YA kirim ke 3636. Transfer berhasil.

Untuk kuota 1GB. Caranya hampir sama ketik TRF(spasi)1000(spasi)nomor Telkomsel tujuan. Sebagai contoh, TRF 1000 081310001000 lalu kirim ke 3636. Tunggu sms balasan yang menyatakan anda telah meminta untuk mengirim kuota, balas dengan format berikut TRF(spasi)YA kirim ke 3636. Transfer berhasil.

Update Oktober 2017

Untuk saat ini berbagai trik transfer kuota sudah tidak dapat dilakukan lagi, tetapi saat ini hanya berlaku cara transfer paket internet telkomsel flash. kamu bisa menggunakan cara dibawah ini.

Via USSD Dial
Ketik *363# lalu pencet tombol call. Kemudian pilih "Gift" untuk Transfer Kuota, lalu masukan nomor telkomsel yang akan ditransfer kemudian tekan OK. ikuti saja langkah-langkahnya. Jika berhasil akan ada konfirmasi sukses input format. Tunggu sampai ada balasan sms yang berisi notifikasi bahwa anda telah berhasil melakukan transfer kuota.

Aplikasi MyTelkomsel
Buka aplikasi dan pilih menu feature, klik menu transfer kuota. masukan nomor tujuan dan pilih jumlah kuota yang ingin ditransfer pada kolom yang sudah disediakan. tekan transfer untuk mengkonfirmasi pengiriman kuota.

SYARAT DAN KETENTUAN:
a. Pelanggan simPATI
Minimum memiliki Paket Flash Ultima Rp 60.000/3GB/30 hari
Kuota 3G dapat ditransfer ke sesama simPATI
Pengiriman dikenakan biaya transfer sebagai berikut:
- 100mb untuk 1 hari dengan biaya Rp 1000
- 1GB untuk 30 hari dengan biaya Rp 10.000

b. Pelanggan Kartu As
Minimum memiliki Paket Flash Ultima Rp 50.000/800MB/30 hari
Kuota dapat di transfer ke sesama Kartu As
Pengirim akan dikenakan biaya transfer sebagai berikut:
- 100mb untuk 1 hari dengan biaya Rp 2000
- 1GB untuk 30 hari dengan biaya Rp 15.000

Syarat dan ketentuan diatas adalah syarat lama tahun 2016, ada kemungkinan berubah saat ini. Untuk itu saya mohon maaf atas ketidaklengkapan informasi pada postingan ini.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel ke Sesama"