Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Internet Unlimited Itu Tidak Ada?

Paket Internet Unlimited Itu Tidak Ada? - akhir-akhir ini sedang ramai masalah paket kebijakan internet IndiHome yang mulai membatasi pemakaian internet pelanggannya, sama seperti operator seluler yang memberlakukan Fair Usage Policy atau yang sering disebut FUP.
Paket Internet Unlimited Itu Tidak Ada?

Seperti dikutip dari merdeka.com, ini alasan mengapa para provider meberlakukan FUP, Disebutkan seandainya kuota maksimal yg mampu difungsikan pelanggan IndiHome sebelum kecepatan diturunkan yaitu 300GB. Sesudah melintasi batas kuota tersebut, sehingga sehingga kecepatannya diturunkan jadi 75 % dari kecepatan normal. Apabila kuota penggunaan internet mencapai diatas 400GB, kecepatan internet kembali dikebiri jadi 40 % dari keadaan normal.

Istilah (unlimited red) yg sesuai benar-benar susah dicari ya, dikarenakan benar memang unlimited dengan cara volume, namun ada keputusan penurunan kecepatan sesudah volume tertentu dilampaui. Unlimited bersyarat tepatnya, unlimited* dimana *syarat & ketetapan berlaku. Nah syarat & ketetapan berlaku ini yg mesti fair serta bagi pembeli," tambahnya.

hal itu, kata Heru pula selayaknya jadi pekerjaan rumah bagi regulator utk memastikan batas kuota terhadap unlimited sebelum kecepatannya berkurang. Tetapi, juga janganlah terlalu rendah dikarenakan dapat merugikan pengguna.

"Begitu pun perubahan kecepatan, antara masih masuk kuota dengan setelah kuota unlimited terlampaui, gap nya juga tak boleh terlalu jauh,"ungkapnya

1 komentar untuk "Paket Internet Unlimited Itu Tidak Ada?"

  1. Sebagai konsumen harusnya jeli dengan arti kata unlimited,beda orang beda persepsi jadi menurut konsumen unlimited itu tanpa batas jadi kalo tertera unlimited 1 bulan konsumen tahunya 1 bulan ya 30 hari bisa internetan, tapi kalo menurut provider operator GSM unlimited bisa diartikan batas pemakaian yang berlaku 1 bulan bukan bisa akses internet 1 bulan cuma bahasanya saja yang dikemas seolah2 bisa internetan 1 bulan,peraturan ini cuma berlaku untuk operator GSM yang menjual produknya dengan kata2 unlimited biar pelanggan terkecoh tapi kenyataanya masih membatasi dengan kuota..aneh kan unlimited tapi dijatah, jadi kalau kita beli paket unlimited 1 bulan dengan kuota 1 GB begitu kita pake nonton youtube 3 jam aja mungkin langsung KO alias KOIT dan pelanggan tidak akan bisa mengakses internet lagi selama 1 bulan kecuali beli kuota lagi,berbeda dengan operator CDMA Smartfren maaf bukan Promo...Operator Smartfren benar2 memberikan Full Unlimited meskipun kita nonton Youtube tiap hari.kita masih bisa mengakses internet selama 1 bulan penuh meskipun ada pengurangan kecepatan tapi setidaknya bukan omong kosong operator Smartfren memberikan embel2 unlimited 1 bulan.

    BalasHapus