Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kode Keamanan CVV BRI

Banyak yang mengetahui dimana letak kode keamanan CVV BRI pada kartu ATM, tetapi sebelum membahas mengenai dimana letaknya kita akan bahas apa itu kode CVV BRI dan untuk apa saja kode CVV tersebut?

Kode CVV adalah singkatan dari Card Verification Value yang artinya nilai verifikasi kartu. Kode ini sangat penting dan sangat rahasia, bahkan kerahasiaan kode ini setingkat dengan PIN dan OTP sehingga tidak boleh sembarangan memberikan kode CVV yang ada pada kartu ATM BRI milikmu.

Seperti yang ditulis pada informasi layanan BRI, bahwa pihaknya tidak pernah meminta informasi Nomor Kartu, EXP Date, kode OTP dan kode CVV melalui telpon, sms, atau e-mail.

Cara Mengetahui Kode Keamanan CVV BRI

Cara Mengetahui Kode Keamanan CVV BRI

Untuk menemukan Kode CVV, kamu hanya perlu menilik bagian belakang kartu. Umumnya bagian belakang Kartu ATM akan terdapat beberapa bagian detail seperti pita magnetic, panel tanda tangan pemilik kartu, Kode CVV dan informasi call center Bank BRI. Kamu dapat menemkannya pada bagian belakang kartu dan berada pada samping bagian tanda tangan pemilik kartu, 

Kode Keamanan CVV BRI Tidak Ada



Pada dasarnya kode keamanan CVV BRI hanya ditujukan untuk kartu kredit dan kartu ATM yang berlogo Mastercard atau Visa, silahkan lakukan pengecekan apakah memang tidak ada logo mastercard pada bagian belakang kartu ATM milikmu? jika demikian maka wajar saja jika kartu ATM BRI milikmu TIDAK MEMPUNYAI kode keamanan CVV.

Kesimpulan

Pastikan kartu ATM milikmu berlogo Mastercard atau Visa supaya bisa mendapatkan kode CVV tersebut, jika kartu milkmu memiliki kode CVV pastikan untuk menjaga kerahasiaan informasi yang terdapat di Kartu ATM tersebut agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kode Keamanan CVV BRI"