Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Call Forwarding ##002# Telkomsel

Cara Membatalkan Call Forwarding ##002# Telkomsel - Sambungan telepon merupakan menjadi hal penting bagi sebagian orang, sehingga tidak jarang ada orang yang rela menyadap untuk mendapatkan akses tersebut bagaimanapun caranya.

Cara Membatalkan Call Forwarding ##002# Telkomsel

Tidak hanya berada di film, penyadapan bisa dilakukan pada semua orang di dunia nyata bahkan pada dirimu. Yang paling sering ditemui adalah penyadapan melalui fitur Call Forwarding atau pengalihan panggilan, SMS forwarding, dan Data Forwarding.

Cara kerja Call Forwarding yaitu dengan mengalihkan panggilan masuk dari nomor kita ke nomor lain sehingga orang lain yang menerima panggilan tersebut. Tidak hanya untuk panggilan saja, fitur ini juga mengalihkan SMS, hal ini sangat membahayakan mengingat kebanyakan orang di negara kita cukup sering menggunakannya untuk menerima kode OTP pada situs pembelanjaan online atau transaksi banking lainnya.

Cara Cek Fitur Forwarding yang Aktif

Cara Cek Fitur Forwarding yang Aktif


Kamu dapat mengecek terlebih dahulu apakah ada fitur forwarding baik itu call forwarding, sms forwarding, atau data forwarding yang aktif, caranya yaitu:

Ketik *#21# Lalu tekan panggilan, tunggu hingga kode MMI tersebut berjalan dan menampilkan hasil forwarding pada nomor kamu.

Kode ini hanya berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat Ooredoo dan Tri.

Cara Membatalkan Call Forwarding ##002# Telkomsel

Jika setelah mengecek melalui kode penyadapan nyatanya ponsel kamu disadap melalui jaringan, kamu dapat membatalkannya dengan cara:

Ketik ##002# lalu tekan panggil, tunggu kode MMI berjalan sebagaimana mestinya sampai menampilkan hasilnya dan membatalkan seluruh pengalihan jaringan.

Kode ini hanya berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat Ooredoo dan Tri.

(BONUS) Cara Menghindari Penyadapan Melalui WhatsApp

Selain melalui jaringan, pesan chat seperti WhatsApp juga rawan untuk disadap, biasanya penyadap merupakan orang terdekat yang pernah memegang ponsel milikmu dan menghubungkan perangkat WhatsApp ke ponsel miliknya, dengan demikian ia akan bisa melihat seluruh isi chat yang ada di aplikasi WhatsApp milikmu.

Untuk menghindari hal ini kamu dapat melakukan hal ini:
  1. Buka aplikasi WhatsApp;
  2. Tekan icon ፧  yang ada di pojok kanan atas;
  3. Klik perangkat tertaut;
  4. Lalu keluarkan semua perangkat tertaut yang mencurigakan.
Periksa secara berkala pada bagian perangkat tertaut dan keluarkan perangkat tertaut jika dirasa mencurigakan.

Posting Komentar untuk "Cara Membatalkan Call Forwarding ##002# Telkomsel"