Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Kuota Multimedia Telkomsel

Apa itu Kuota Multimedia Telkomsel - Setiap pebelian paket internet Telkomsel memberikan berbagai jenis macam kuota, salah satu jenis kuota yang banyak orang tahu menggunakannya yaitu kuota Multimedia, lalu apa sih kuota multimedia Telkomsel itu dan bagaimana cara menggunakannya, berikut ini saya jelaskan secara rinci fungsi kuota multimedia Telkomsel.

Apa itu Kuota Multimedia Telkomsel


Kuota multimedia ini biasa kamu dapatkan pada setiap pembelian paket internet Combo Sakti atau Internet OMG, semakin banyak kuota utama akan semakin banyak pula jumlah kuota multimedia yang didapatkan.

Apa itu Kuota Multimedia Telkomsel

Sebenarnya, jenis kuota multimedia juga terdapat beberapa jenis seperti kuota chat,music,Games&sosmed atau kuota Maxstream. Hal ini bergantung pada jenis paket internet yang kamu beli, adapun jenisnya bisa kamu dapatkan detilnya bisa kamu lihat pada aplikasi MyTelkomsel.

Untuk mengetahui jenis mana kuota multimedia milikmu melalui aplikasi myTelkomsel seperti langkah berikut:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Login menggunakan nomor Telkomsel Milikmu.
  3. Pada homepage, klik menu "Multimedia" pada detil informasi sisa kuota.
  4. Nantinya akan muncul jenis dan informasi sisa kuota Multimedia Telkomsel milikmu.

Cara Menggunakan Kuota Multimedia Telkomsel

Banyak yang mengeluh mempunyai kuota Multimedia banyak tetapi tidak bisa dipakai alias tidak berkurang, sebabnya yaitu pengguna belum paham betul bagaimana cara menggunakannya. Berikut ini cara menggunakan kuota multimedia Telkomsel berdasarkan jenisnya:

Kuota chat,music,Games&sosmed

Adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses sosial media seperti Line, Whatsapp, Instagram dan Facebook, aplikasi musik LangitMusik, Spotify, JOOX, Smule, Resso, WeSing, dan Deezer, dan akses aplikasi game seperti Mobile Legends: Bang Bang, Garena Free fire, Arena of Valor, ShellFire, Rise of Nowlin, Ragnarok X: Next Generation. Penggunaan Kuota chat,music,Games&sosmed juga menunggu kuota utama habis terlebih dahulu baru bisa menggunakan kuota multimedia.

Kuota chat,music,Games,sosmed&Youtube

Sama seperti penjelasan sebelumnya, hanya saja pada jenis kuota ini ada tambahan untuk akses streaming youtube dan syarat untuk menggunakan kuota ini sama seperti sebelumnya yaitu kuota utama harus sudah habis.

Kuota MAXstream

Adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses atau streaming pada kategori MAXstream antara lain seperti TikTok, Disney+ Hotstar, Genflix, HBO GO, Netflix, RCTI+, Sushiroll, UseeTV GO, Vidio, VIU, dan WeTV iflix. Penggunaan Kuota MAXstream juga menunggu kuota utama habis terlebih dahulu baru bisa menggunakan kuota multimedia.

Kenapa Kuota Multimedia Tidak Berkurang

Penggunaan kuota multimedia tidak sembarangan, kuota tersebut baru bisa dipakai jika kuota reguler atau kuota utama sudah habis. Kamu dapat mengecek sisa kuota utama melalui *363# atau aplikasi MyTelkomsel.

Demikian informasi mengenai Apa itu Kuota Multimedia Telkomsel semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Apa itu Kuota Multimedia Telkomsel"