Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kuota Edukasi Smartfren

Cara Menggunakan Kuota Edukasi Smartfren - Beberapa hari lalu pemerintah megneluarkan situasi darurat sipil dikarenakan adanya wabah virus COVID-19 yang menyerang tanah air. Dengan adanya kejadian tersebut sekolah dianjurkan untuk memulai belajar dari rumah untuk memberhentikan penyebaran yang semakin meluas.
Cara Menggunakan Kuota Edukasi Smartfren

Smartfren sebagai salah satu provider telekomunikasi yang mendukung program tersebut memberikan paket edukasi untuk para pelajar tanah air.

Melalui program tersebut smartfren memberikan kuota gratis hingga 30 GB yang dapat digunakan untuk mendukung program belajar dari rumah. Lalu bagaimana cara menggunakan kuota edukasi milik Smartfren ini? berikut langkahnya.

Cara Menggunakan Kuota Edukasi Smartfren

Memang benar Smartfren memberikan kuota dengan total 30 GB secara gratis kepada penggunanya, tetapi kuota tersebut bukan untuk akses internet seperti kuota umum tetapi kuota khusus untuk mengakses platform belajar online Ruangguru.

Ruangguru sendiri adalah platform belajar online yang menawarkan pembelajaran berbasis kurikulum sekolah melalui video tutorial interaktif oleh guru dan animasi di aplikasi ponsel. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Paket edukasi Smartfren berlaku selama 30 hari semenjak paket diaktifkan dan pengguna akan mendapatkan kuota hingga 30 GB, adapun rincian 30 GB tersebut yaitu dengan batas pemakaian 1 GB perharinya x 30 (tidak berlaku akumulasi kuota).

Cara Mengaktifkan Paket Edukasi Smartfren

Buat kamu yang ingin mengaktifkan paket ini, buruan karena Smartfren hanya memberikan akses gratis untuk 200ribu orang pertama yang mengaktifkan paket edukasi ini dan akan berakhir 31 Mei 2020.

Pembelian paket edukasi dapat dilakukan melalui Aplikasi MySmartfren, untuk pengguna Android dapat mengunduh aplikasi ini melalui Play Store, sedangkan untuk pengguna iPhone dapat melalui App Store.

Smartfren memberikan promo harga Rp 0 untuk pertama kali aktivasi paket ini yang berlaku satu kali untuk setiap nomor Smartfren. Sementara untuk pembelian paket berikutnya berlaku tarif normal Rp25.000.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota Edukasi Smartfren"