Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan - Indosat Ooredoo menawarkan kuota bonus tambahan untuk pengguna IM3 ooredoo yang mengaktifkan paket Freedom Combo atau Paket Internet diarea tertentu yaitu Bonus Kuota Lokal.
Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan
ilustrasi area

Bonus kuota lokal Indosat tidak sama dengan kuota nasional (Kuota bonus 4G dan kuota Utama) karena penggunaanya lebih spesifik pada area tertentu saja, pada kuota nasional kamu dapat menggunakannya selama berada pada wilayah dalam negeri.

Banyak pengguna baru atau mungkin pengguna lama yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana cara menggunakan kuota lokal Indosat Ooredoo, berikut Paket Pedia berikan ulasannya.

Apa Itu Kuota Lokal Indosat

Kuota Lokal Indosat adalah kuota khusus yang berlaku dan dapat digunakan hanya di area tertentu, kuota ini dapat digunakan 24 jam tanpa batasan waktu selama masih dalam area aktivasi paket internet.

Cara menggunakan lokal harus sesuai dengan wilayah area aktivasi, misalkan kamu melakukan aktivasi paket di Bogor dan melakukan browsing di Bogor maka kuota lokal akan berkurang terlebih dahulu. Tetapi ketika aktivasi paket di Bogor dan melakukan browsing di Depok maka yang berkurang adalah kuota reguler.

Info mengenai info lokai ketik *123*486# lalu pilih opsi "Info lokasi".

Cara Mendapatkan Kuota Lokal Indosat Ooredoo

Kuota lokal Indosat bisa didapatkan dengan cara mengaktifkan paket Freedom Combo atau Paket Internet diarea tertentu, pada situs resmi Indosat Ooredoo tidak dijelaskan secara pasti area mana saja yang mendapatkan kuota lokal Indosat tersebut.

Yang jelas ketika kamu mengaktifkan paket internet Freedom Combo atau Paket Internet biasa baik melalui aplikasi MyCare, kode UMB *123# atau SMS dan mendapatkan bonus kuota lokal, maka area tersebut termasuk area yang mendapatkan kuota lokal.

Selain itu, pastikan kamu sudah melakukan klaim bonus dengan ketik STATUS kirim ke 363 atau USAGE kirim ke 363 atau *123*486# lalu pilih opsi "Info lokasi".

Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Hal ini banyak dialami oleh pengguna Indosat, untuk mengatasinya lakukan langkah berikut ini:
  1. Pastikan sudah berada dalam wilayah aktivasi paket internet.
  2. Lakukan restart pada Ponsel.
  3. Klaim Bonus kuota Lokal dengan cara mengetik SMS dengan format STATUS kirim ke 363 atau USAGE kirim ke 363 atau ketik *123*486# lalu pilih opsi "Info lokasi".
Jika sudah melakukan 3 langkah diatas tetapi masih belum bisa menggunakan kuota lokal maka sebaiknya hubungi CS Indosat melalui sosial media atau panggilan telepon 185 (dikenakan biaya Rp 400/panggilan).

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan"