Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel - Telkomsel kini resmi memperkenalkan kuota OMG atau singkatan dari Oh My Gigabytes untuk menjadi kuota tambahan di beberapa paket internet Telkomsel. Kuota OMG ini menggantikan kuota MAXstream yang sebelumnya disematkan pada kebanyakan paket internet Telkomsel.
Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel

Dengan digantikannya kuota MAXstream menjadi kuota OMG ini seakan Telkomsel mendengarkan keluhan pelanggan yang kebanyakan dari mereka tidak dapat menggunakan kuota MAXstream, apalagi jumlah kuota dan harga tidak berubah sama sekali.

Seperti yang kita ketahui bahwa kuota MAXstream hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi streaming tertentu yang tidak semua orang menggunakannya. Lalu apa bedanya dengan kuota OMG Telkomsel ini? berikut penjelasannya.


Apa Itu Kuota OMG Telkomsel

Kuota OMG Telkomsel adalah kuota versi upgrade dari kuota MAXstream, yang berbeda yaitu dengan ditambahkannya akses streaming ke sosial media populer Facebook, Instagram dan aplikasi streaming Youtube.

Pada awalnya kuota MAXstream dapat digunakan untuk mengakses 7 aplikasi streaming seperti MAXstream, HOOQ, VIU, iflix, KlikFilm, beIN SPORT, dan Nickelodeon Play.

Dengan ditambahkannya 3 aplikasi populer tersebut kini kuota OMG dapat digunakan untuk mengakses 10 aplikasi streaming yaitu sebagai berikut:
  • Youtube
  • Facebook
  • Instagram
  • MAXstream
  • HOOQ
  • VIU
  • iflix
  • KlikFilm
  • beIN SPORT
  • Nickelodeon Play

Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel

Cara penggunaannya kuota OMG Telkomsel tidak jauh berbeda dengan kuota MAXstream, yaitu dengan mengunduh aplikasi resmi dari layanan tersebut. Misalnya untuk menggunakan youtube kamu dapat mengunduh aplikasi Youtube di Play Store untuk pengguna Android atau Melalui App Store untuk pengguna iOS. Begitu juga untuk Facebook, Instagram, HOOQ dan seterusnya.

Untuk memastikan bahwa kuota OMG yang terpakai untuk mengakses layanan tersebut, kamu bisa mengecek sisa kuota OMG terlebih dahulu sebelum menggunakannya dan mengeceknya kembali setelah memakainya.

Perlu diketahui juga bahwa untuk menggunakan kuota OMG tidak dapat dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga seperti UCBrowser, Opera, Safari dan sejenisnya. Karena jika demikian kemungkinan besar adalah kuota utama yang akan terpotong.

Cara Mengaktifkan Kuota OMG

Untuk mendapatkan kuota OMG Telkomsel dapat dilakukan dengan melakukan aktivasi paket melalui cara berikut ini:
  1. Paket Internet Perdana Telkomsel. Kuota OMG! berupa preload pada kartu perdana prabayar Telkomsel.
  2. Paket Internet Regular Bulanan di UMB *363# atau aplikasi MyTelkomsel.
  3. Paket Kuota Keluarga.
  4. Voucher Fisik Internet Telkomsel.

Khusus untuk pelanggan simPATI dan KARTU As


  1. Memilih menu paket Internet OMG! melalui *363# dari nomor prabayar pelanggan.
  2. Memilih menu paket Internet OMG! atau kuota keluarga di aplikasi MyTelkomsel.

Untuk seluruh pelanggan prabayar simPATI, KARTU As, dan Loop.

  1. Kunjungi outlet Telkomsel terdekat.
  2. Kunjungi kantor pelayanan pelanggan Telkomsel (GraPARI).

Cara Cek Sisa Kuota OMG Telkomsel

Kamu juga dapat mengek sisa kuota OMG Telkomsel secara berkala melalui 3 cara yaitu:
  1. SMS dengan format: Flash infov2 kirim ke 3636
  2. Melalui kode USSD *888*5*2*2#
  3. Melalui Aplikasi MyTelkomsel
Kuota OMG sebanyak 2 GB bisa dibilang sedikit untuk mengakses Youtube dan Facebook, tetapi dengan demikian bukankah kuota menjadi lebih bermanfaat dibandingkan dengan kuota MAXstream sebelumnya yang hanya bisa digunakan untuk streaming aplikasi tertentu yang jarang digunakan semua orang.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel"