Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek IMEI Semua Hp Samsung

Cara Cek IMEI Semua Hp Samsung - Di banyak negara maju, IMEI pada sebuah ponsel sangatlah penting. IMEI seringkali dimanfaatkan untuk melacak lokasi sebuah ponsel ketika ponsel yang dimilikinya hilang. Hal ini juga dapat menekan pencurian ponsel sehingga pemilik aslinya dapat mengunci ponsel tersebut.

Pemerintah Indonesia sepertinya juga mulai menarik perhatian terhadap regulasi IMEI ini, selain dapat menekan pencurian ponsel dengan diterapkannya regulasi tersebut pemerintah juga berharap dapat memblock ponsel black market yang tidak melalui prosedur resmi ketika di jual di Indonesia.

Nah, buat kamu pengguna Samsung yang penasaran dan ingin mengecek nomor IMEI pada ponsel tersebut silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Cek IMEI Semua Hp Samsung

Samsung J series/Baterai Removable
Pada ponsel dengan tipe baterai yang dapat dilepas, nomor IMEI biasanya terdapat pada bagian kerangka bawah baterai. Kamu hanya perlu melepas baterai dan mencatatnya jika dibutuhkan. Samsung J Series sendiri meliputi tipe Samsung Galaxy J1, J2, J3, J5, J6, J7, dan J8 (termasuk seri Pro, Prime, Duo).

Samsung Galaxy A Series/Baterai Non Removable
Pada seri Samsung Galaxy A series memiliki jenis baterai yang tidak dapat dilepas, hal ini membuat tidak memungkinkan untuk mengetahui nomor IMEI di kerangka ponsel. Samsung Galaxy A series meliputi Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A6, Galaxy A7, Galaxy A9, Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A30, Galaxy A50, Galaxy A70 and Galaxy A80. Untuk mengecek IMEI dapat dengan menekan *#06# melalui Dialpad maka akan muncul 14-16 digit IMEI.

Samsung Galaxy S Series
Di seri produk Samsung flagship ini untuk mengetahui 14-16 digit IMEI sama seperti produk Samsung Galaxy A series, yaitu dengan menekan *#06# pada dialpad maka akan muncul nomor IMEI. Ponsel Samsung Galaxy S Series meliputi Galaxy S3, S4, S5, S6, S7, S8, S9 dan S10.

Semua HP Samsung
Metode lainnya yang dapat digunakan untuk mengecek nomor IMEI pad semua hp samsung adalah dengan masuk menu Pengaturan, lalu pilih tentang ponsel.

Baca Juga:
Cara Cek IMEI Ilegal Atau Tidak di Kemenperin

Kotak dus
Jika masih menyimpannya, kamu juga dapat mengecek pada kotak dus yang dibuat untuk membungkus ponsel ketika membelinya.

Posting Komentar untuk "Cara Cek IMEI Semua Hp Samsung"