Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar dan Pasang Wifi Indihome Murah Menurut Pengalaman

Cara Daftar dan Pasang Wifi Indihome Murah Menurut Pengalaman - Sejak tulisan ini di publish udah sekitar 6 bulan saya berlangganan internet rumah indihome, bisa dibilang sejak pemakaian jarang sekali terjadi gangguan. Saya sendiri awalnya berlangganan paket dual play yaitu telepon dan internet dengan kecepatan 10 Mbps, berhubung saat saya daftar adalah masa promo tagihan yang dikenakan tiap bulannya untuk paket tersebut adalah Rp 285ribu +PPN 10% (±Rp 300ribu).
Meskipun memilih yang ada paket telepon tetapi saya tidak pasang telepon rumah, karena selain untuk menghindari membengkaknya tagihan, telepon rumah sepertinya juga tidak pernah terpakai karena orang serumah masing-masing sudah punya ponsel sebagai sarana komunikasinya. Nah bagi pembaca yang juga memiliki kondisi serupa seperti saya, saya sarankan untuk memilih paket netizen II dual play. Pada paket ini kamu dapat menikmati 2 layanan yaitu TV interaktif + Internet 10 Mbps, tetapi harga yang dipatok untuk paket ini lebih mahal Rp 30ribu dibanding paket Telepon + Internet yaitu Rp 315ribu +PPN 10% (±35ribu/bulan).

Harga Paket Wifi Indihome Fiber

Netizen I Dual Play
Kecepatan Internet Layanan Harga
10 Mbps Telepon & Internet Rp 285.000/bln
20 Mbps Telepon & Internet Rp 385.000/bln
30 Mbps Telepon & Internet Rp 545.000/bln
40 Mbps Telepon & Internet Rp 645.000/bln
*Harga belum termasuk PPN 10%


Netizen II Dual Play
Kecepatan InternetLayananHarga
10 MbpsTV Interactive Channel & InternetRp 315.000/bln
20 MbpsTV Interactive Channel & InternetRp 415.000/bln
30 MbpsTV Interactive Channel & InternetRp 575.000/bln
40 MbpsTV Interactive Channel & InternetRp 675.000/bln

*Harga belum termasuk PPN 10%

Premium Triple Play

Kecepatan Internet Layanan Harga
10 Mbps Tv Interactive, Telepon & Internet Rp 460.000/bln
20 Mbps Tv Interactive, Telepon & Internet Rp 630.000/bln
30 Mbps Tv Interactive, Telepon & Internet Rp 820.000/bln
40 Mbps Tv Interactive, Telepon & Internet Rp 995.000/bln
50 Mbps Tv Interactive, Telepon & Internet Rp 1.250.000/bln
100 Mbps Tv Interactive, Telepon & Internet Rp 1.750.000/
*Harga belum termasuk PPN 10%

Cara Daftar dan Pasang Wifi Indihome Murah Menurut Pengalaman

Ada 2 metode yang bisa dilakukan untuk mendaftar menjadi pengguna Indihome, yang pertama adalah cara online. Kamu bisa membuat akun indihome terlebih dahulu melalui situs resminya di https://my.indihome.co.id/subscribe isi data lengkap, pastikan email dan nomor hp aktif dan yang dipakai sehari-hari karena biasanya pemberitahuan layanan akan di informasikan melalui 2 media tersebut. Setelah berhasil membuat akun indihome, silahkan masuk ke menu Permintaan layanan lalu pilih Subscribe For Indohome, lalu ikuti langkah berikutnya. Tetapi cara ini banyak yang tidak merekomendasikannya karena tingkat tanggap yang lama bahkan ada hingga berbulan-bulan.

Yang kedua, langsung mendatangi plasa Telkom terdekat. Saya sendiri melalui metode ini syaratnya cuma bawa KTP, ditempat tersebut kamu akan disuruh mengisi formulir dan denah lokasi menuju rumah yang akan dipasang wifi indihome.

Dua hari setelah mengajukan pemasangan di plasa Telkom, pihak Telkom menghubungi saya melalui telepon dan bilang akan melakukan pemasangan. Singkat cerita datanglah petugas Telkom, Setelah mengetahui rumah saya petugas tersebut langsung mencari tiang sambungan Telkom fiber terdekat yang nantinya akan diteruskan menuju rumah saya. FYI, jarak tiang utama menuju kerumah saya sektiar 50 meter, menurut beberapa artikel yang pernah saya baca jatah tiap user hanya diberi 100 meter saja, jadi jika ada kelebihan kabel maka akan dikenakan biaya tambahan nantinya, jadi saya tidak dikenakan biaya tambahan.

Oh ya, jika ingin pasang indihome pastikan juga bahwa daerah kamu sudah tercover kabel indihome ya, kamu bisa mengetahui ini dengan cara menanyakan langsung saat diplasa Telkom.

Setelah pemasangan selesai, kamu akan diberikan nomor internet atau nomor telepon rumah milikmu. Harap simpan nomor tersebut untuk keperluan bayar tagihan internet tersebut. Pembayaran biasanya dilakukan pada bulan berikutnya setelah pemasangan, untuk tanggalnya sendiri yaitu pada tanggal 4 hingga 20.

Ditagihan pertama memang akan lebih besar, hal ini dikarenakan tagihan Biaya Pasang Baru (BPB) untuk tagihan ini biasanya akan dikenakan Rp 75ribu-Rp 100ribu dan hanya dibebankan pada bulan pertama saja.

Baca: Cara cek tagihan Indihome

Pembayaran bisa melalui ATM, transfer bank, alfamart, indomart terdekat, atau melalui marketplace seperti tokopedia, tinggal catat nomor telepon rumah atau nomor internet yang diberikan petugas Telkom tadi untuk mengetahui jumlah tagihan.

Biaya Bulanan Saya
Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan total tagihan saya saat masih menggunakan Paket Netizen I Dual Play.
Total tagihan tersebut sudah termasuk PPN 10%. Jadi jika anda mengambil paket yang sama dengan saya kurang-lebih sebesar itulah tagihan yang harus dibayar tiap bulannya nanti.

Tips Menghindari Pembekakan Tagihan
Beberapa pengguna mengeluhkan membengkaknya tagihan tiap bulannya, penggunaan telepon rumah adalah salah satu penyebab membengkaknya tagihan, oleh sebab itu jika memang tidak ingin menggunakan telepon rumah pilihlah paket Netizen II dual play (Internet dan TV). Selain itu, seiring waktu akan ada telepon dari pihak Telkom akan menawarkan promo dan upgrade layanan, jika memang tidak dibutuhkan sebisa mungkin untuk menolak tawaran promo atau upgrade tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar dan Pasang Wifi Indihome Murah Menurut Pengalaman"