Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon dan Internet

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon dan Internet - Hari ini saya lihat di media sosial seperti Facebook dan Twitter banyak keluhan terkait layanan Telkomsel yaitu tidak dapat melakukan panggilan keluar dan connect ke internet. Padahal, sisa pulsa dan masa aktif masih banyak selain itu kondisi sinyal juga stabil tanpa gangguan.
Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon dan Internet

Salah satu penyebab yang saya temui dari pihak Telkomsel adalah terkait registrasi ulang kartu yang belum dilakukan oleh pengguna, tetapi ada juga pelanggan yang mengaku sudah melakukan registrasi tetapi masih mengalami hal tersebut.

Daripada jauh-jauh datang ke GraPari Telkomsel untuk menanyakan terkait masalah ini, ada baiknya kamu lakukan beberapa langkah dibawah ini terlebih dahulu untuk mengatasi kartu telkomsel tidak bisa nelpon dan internet berikut:

  • Restart Ponsel

Ini adalah salah satu langkah pertama yang sebaiknya kamu lakukan karena akan merefresh jaringan dan data. Jika dengan cara ini kamu masih belum bisa nelpon dan internet silahkan lakukan langkah berikutnya dibawah.

  • Cek Kepastian Registrasi

Jika kamu memang belum melakukan registrasi, segeralah lakukan registrasi untuk mengatasi masalah ini. Tetapi jika sudah, ada baiknya kamu cek terlebih dahulu apakah registrasi ulang kartu Prabayar yang kamu lakukan tersebut sudah berhasil atau belum. Caranya akses ke https://telkomsel.com/cek-prepaid (gunakan nomor lain jika tidak bisa akses internet). Masukan kolom No handphone Telkomsel , NIK dan Password (dapatkan password terlebih dahulu lalu input sms yang masuk ke kolom yang tersedia) Nantinya akan muncul status apakah sudah berhasil registrasi atau belum. Jika belum segera lakukan registrasi melalui SMS atau Online di www.telkomsel.com/registrasiprabayar (lebih disarankan melalui online untuk menghindari kegagalan).  Jika ternyata nomor kamu sudah teregistrasi silahkan lakukan tips lainnya dibawah.

  • Hubungi Operator

Kamu bisa komplain ke operator melalui nomor 188 (biaya telepon berlaku) atau melalui media sosial twitter dan facebook. Tanyakan terkait permasalahan ini ke CS yang terhubung denganmu, selain itu persiapkan juga Kartu Keluarga untuk berjaga-jaga jika sewaktu diminta oleh CS yang bertugas.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Nelpon dan Internet"