Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mendapatkan Kode PUK Nomor Telkomsel

3 Cara Mendapatkan Kode PUK Nomor Telkomsel - Permintaan kode PUK (Personal Unblocking Key) biasanya muncul karena salah memasukan kode PIN (Personal Identification Number) sebanyak 3 kali secara berurutan, Hal ini bertujuan untuk mengamankan nomor yang dimiliki oleh pengguna supaya tidak sembarangan digunakan.

Kode PIN sendiri biasa digunakan untuk mengunci kartu SIM, pengguna biasanya dengan sengaja atau tidak sengaja memasukan sembarangan kode hasilnya munculah kode PUK yang harus di input dengan benar karena kalau tidak maka kartu tidak bisa digunakan untuk melakukan aktifitas keluar ataupun masuk seperti SMS, Internet dan Telepon.

Kode PUK terdiri dari 8 angka acak tidak berurutan, untuk mendapatkannya kamu harus melakukan beberapa langkah berikut ini.

3 Cara Mendapatkan Kode PUK Nomor Telkomsel


1.Hubungi Operator 188
Sebelum menghubungi nomor ini pastikan kamu mencatat nomor ponsel dan nomor ICCID (16 digit nomor yang ada dibelakang sim card) terlebih dahulu. Lakukan panggilan ke 188 menggunakan nomor lain lalu bicaralah perihal mendapatkan kode PUK, nantinya akan ditanyai nomor hp dan 16 digit yang sudah dicatat tadi.

2.Hubungi melalui Facebook / Twitter
Jika kamu memiliki media sosial seperti Facebook di @Telkomsel atau Twitter @telkomselcare, tidak ada salahnya menghubungi operator melalui media sosial resmi mereka. Selain cara ini gratis kamu tidak perlu repot datang ke gerai Telkomsel yang jauh. sama seperti menghubungi melalui operator pastikan kamu mencatat nomor hp dan 16 digit belakang kartu untuk keperluan validasi pengguna.

3.Gerai Telkomsel
Jika kurang puas dengan layanan online dan voice call, kamu bisa langsung mendatangi gerai Telkomsel terdekat dikotamu. sampaikan permasalahan kode PUK sembari membawa kartu SIM yang yang meminta kode PUK tadi dan serahkan ke petugas Customer Service Telkomsel yang sedang bertugas.

Baca juga:


Setelah kode didapatkan pastikan kamu menginput sesuai urutan dengan benar, Jangan lupa untuk mematikan akses permintaan kode PIN dan PUK untuk mengindari terblokir kembali.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mendapatkan Kode PUK Nomor Telkomsel"