Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Prabayar Kartu Smartfren Secara online

Cara Registrasi Prabayar Kartu Smartfren Secara online - Smartfen marupakan salah satu provider yang cukup ternama di indonesia, tidak hanya sebagai provider telekomunikasi saja, tetapi juga sebagai merk ponsel yang cukup diminati banyak kalangan di indonesia.

Saat ini, Jaringan 4G smartfren juga sudah menjangkau hampir tiap kecamatan di Indonesia, oleh sebab itu banyak yang menjadikan Smartfren menjadi pilihan yang tepat di era telekomunikasi cyber yang cepat saat ini.

Cara Registrasi Prabayar Kartu Smartfren Secara online

Perihal registrasi, banyak yang mengeluhkan tidak semudah dahulu untuk mendaftarkan kartu baru, sebenarnya hal ini sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah tahun lalu, Alasannya adalah untuk mengurangi maraknya penipuan menggunakan sim card baru yang didaftarkan namun tidak sesuai dengan identitas aslinya, akhirnya ditetapkanlah aturan tersebut.

Dibutuhkan ID Outlet Untuk Registrasi
Yang cukup membuat bingung para "calon" pengguna perdana baru adalah diwajibkannya memasukan ID Outlet yang hanya boleh dimiliki pelaku usaha pengecer kartu perdana, ID Outlet cukup rahasia dan tidak diperbolehkan untuk disebar sembarangan karena menyangkut usaha yang dimilikinya.

Untuk hal-hal yang dibutuhkan mengenai registrasi kartu smartfren adala sebagai berikut:

  1. KTP
  2. ID Outlet
  3. Email
Cara Registrasi Prabayar Kartu Smartfren Secara online:


  1. Masuk ke alamat https://my.smartfren.com/activasi_mdn.php alamat ini bisa diakses meskipun nomor belum diregistrasi, dan jangan khawatir karena tidak memotong kuota/pulsa.
  2. Isi Kode Outlet yang diberikan oleh penjual, jika tidak punya bisa di isi dengan JBE22674
  3. Isi nomor dan kode aktivasi sama persis yang tertera di kartu perdana, kode aktivasi hanya bisa digunakan 1kali.
  4. Isi data nama, alamat, dan tanggal alhir sesuai dengan KTP
  5. Isikan userID atau alamat email yang sebelumnya sudah kamu persiapkan
  6. Pada kolom nomor ponsel, isi dengan nomor ponsel lain yang kamu miliki, kemudian pilih lanjutkan.
    Cara Registrasi Prabayar Kartu Smartfren Secara online
  7. Akan muncul laman kamu telah berhasil mendaftar
  8. Selesai, kamu bisa login dengan email dan password yang telah dikirimkan ke email kamu melalui my.smartfren.com , kamu juga dapat mengganti password sesuai keinginan pada menu settings.
Agar dapat meregistrasi Prabayar Kartu Smartfren sebaiknya saat membeli kartu perdana mintalah outlet tersebut untuk mengaktifkannya juga, selain itu pastikan kamu juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk proses registrasi, alternatif lain adalah kamu bisa mengunjungi Gallery Smartfren terdekat.

Posting Komentar untuk "Cara Registrasi Prabayar Kartu Smartfren Secara online"