Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan Kuota Chat dan Sosial Media Telkomsel

Kegunaan Kuota Chat dan Sosial Media Telkomsel - Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi kelas atas menawarkan banyak macam kuota yang berbeda cara penggunaannya. Tidak hanya dijual secara terpisah, kuota tersebut juga terkadang berada dalam satu paket lain yang disematkan didalamnya.

Sebagai pengguna Telkomsel, saya cukup menyayangkan dengan adanya kuota yang bukan merupakan kuota yang biasa kita pakai. Misalnya seperti kuota MAXstream yang hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi tertentu.

Meskipun tetap bisa diubah menjadi kuota reguler dengan bantuan aplikasi pihak ketiga tetapi cara tersebut cukup rumit. Kabar baiknya lagi, Telkomsel saat ini sudah menambah akses Youtube, Instagram dan Facebook di kuota MAXstream dan mengubahnya menjadi Kuota OMG Telkomsel.

Kegunaan Kuota Chat dan Sosial Media Telkomsel

Menyoal kuota internet lain yang berada di pembelian paket internet tertentu, banyak pengguna yang menanyakan tentang kuota chat dan social media Telkomsel untuk aplikasi apa saja? karena aplikasi chat dan sosial media banyak sekali.

Cara menggunakan kuota chat dan sosial media Telkomsel adalah dengan menggunakannya untuk mengakses aplikasi chat WhatsApp dan LINE, sedangkan sosial media yang dapat diakses menggunakan kuota ini yaitu Aplikasi Facebook dan Instagram.

Cara Daftar Kuota Chat dan Sosial Media Telkomsel

Selain dengan membeli paket yang terdapat pembagian kuota chat dan sosial media, kamu juga dapat membeli kuota tersebut secara terpisah. Dengan adanya paket ini tentu memiliki harga yang lebih murah dan cocok untuk pengguna yang lebih aktif ke chat dan sosial media saja. Untuk Mengkatifkan paket ini kamu dapat mengakses *363# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara Mengubah Kuota Chat dan Sosial Media menjadi Kuota reguler

Buat yang memiliki banyak kuota chat dan sosial media yang tidak terpakai dan ingin mengubahnya menjadi kuota reguler untuk internetan, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak lain seperti Psiphon Pro. dan untuk settingnya yaitu sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi Psiphon Pro dan buka tab "Options"
  2. Centang pada bagian "Tunnel Whole Device" dan "Disable Timeouts..."
  3. Selanjutnya klik "More Options" dan klik "Custom HTTP Headers" lalu isikan kolom yang tersedia seperti gambar dibawah ini.
  4. Tekan kembali dan pada menu "Home" cobalah klik Start.
  5. Tunggu hingga lambang Psiphon dari merah menjadi biru, jika berhasil kamu sudah bisa menggunakan kuota tersebut untuk mengakses apa saja.
*Cek secara berkala untuk berjaga jika kuota lain yang terpakai

Demikianlah sedikit info mengenai kuota chat dan sosial media yang bisa saya bahas pada postingan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kegunaan Kuota Chat dan Sosial Media Telkomsel"