Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Jam Penggunaan Kuota Malam Smartfren

Penjelasan Jam Penggunaan Kuota Malam Smartfren - Smartfren pada awalnya provder yang dikenal sebagai operator CDMA, setelah kini merambah pada operator GSM nyatanya Smartfren mampu bersaing dengan operator pendahulunya seperti XL, Indosat Ooredoo, Axis dan sebagainya.

Sebagai operator yang nyaring menyuarakan jaringan 4G, Smartfren tentunya lebih fokus ke promo layanan internet data. Tidak heran jika saat ini banyak sekali penawaran yang diberikan terkait paket internet. Di tengah teknologi yang sedang berkembang saat ini langkah untuk menawarkan promo paket internet yang diambil Smartfren sangat tepat.

Beberapa produk yang ditawarkan oleh Smartfren antara lain yaitu kartu perdana Super 4G Kuota, Paket 4G Unlimited dan Connex EVO. Di antara beberapa paket yang ditawarkan tersebut, penggunaan kuota juga dibagi menjadi beberapa bagian yaitu kuota 24 jam, kuota malam/kuota midnight dan kuota chat.

  • Penjelasan Jam Penggunaan Kuota Malam Smartfren

  • Diantara beberapa pembagian kuota dari smartfren, yang masih banyak dipertanyakan adalah adanya kuota malam atau kuota midnight dari smartfren. Pasalnya, jam dan penggunaan dari setiap operator yang berbeda yang menjadikannya bingung.
    Kuota malam atau kuota midnight dari Smartfren adalah kuota yang dapat digunakan pada jam tertentu yaitu mulai pukul 01.00 s.d 04.59 WIB, selain pada jam tersebut akan menggunakan kuota reguler.
    Back to Content

  • Cara Mengatasi Kuota Malam Smartfren Tidak Bisa Digunakan

  • Hal ini terjadi kepada beberapa pengguna kuota malam, padahal ketika itu sudah menggunakan pada jam yang benar yaitu pukul 01.00 s.d 04.59 WIB, tetapi yang terpotong adalah kuota 24 jam. Inilah yang membuat banyak pengguna bingung bagaimana cara agar yang terpotong kuota malam?

    Kamu dapat mengatasinya dengan langkah berikut:
    1. Pastikan sudah masuk pukul 01.00 s.d 04.59 WIB.
    2. Cek kuota 24 jam dan kuota malam.
    3. Restart ponsel atau hidupkan Airplane mode/mode terbang lalu nonaktifkan kembali mode terbang tersebut.
    4. Gunakan untuk mengakses internet apa saja sebentar, setelah itu cek kembali sisa kuota tersebut.
    5. Jika yang terpotong adalah kuota malam, selamat kamu sudah berhasil menggunakan kuota malam.
    6. Back to Content
  • Kuota Malam Smartfren Mifi

  • Pada dasarnya penggunaan dari kuota malam di kartu perdana super 4G dan kuota malam pada kartu perdana mifi sama, yaitu kuota malam dapat digunakan pada pukul pukul 01.00 s.d 04.59 WIB. Jika ketika digunakan pada jam tersebut yang terpotong adalah kuota 24 jam kamu dapat melakukan restart terlebih dahulu ketika memasuki jam malam tersebut.

    Back to Content
  • Kuota Malam Smartfren Lemot

  • Jika kamu mengalami masalah ini, kamu dapat mengecek dan mengubah pengaturan APN internet pada ponsel milikimu. Caranya masuk ke menu Pengaturan>Koneksi>Jaringan Seluler>Nama Akses Poin, lalu ubah pengaturan yang sedang digunakan pada kolom APN diisi menjadi "Internet".

    Back to Content
    Kuota malam smartfren tidak dapat diakumulasikan, ketika masih ada sisa kuota internet malam di paket sebelumnya maka akan diprioritaskan pengguaanya terlebih dahulu. Kemudian jika kuota malam tersebut habis baru akan memotong kuota malam terbaru. Jika masih ada sisa kuota malam akan hangus pada saat masa berlaku paketnya berakhir.

    nah itulah Penjelasan Jam Penggunaan Kuota Malam Smartfren, semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

    Posting Komentar untuk "Penjelasan Jam Penggunaan Kuota Malam Smartfren"