Paket Internet Telkomsel, Nelpon XL, SMS Indosat, 3 Tri Indonesia, Axis Terbaru

05 July, 2018

Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari)

Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari) - Industri telekomunikasi yang semakin ketat membuat beberapa pengguna harus direpotkan dengan adanya aturan-aturan baru guna kenyamanan dan keamanan dalam melakukan komunikasi. Salah satu yang paling banyak menarik perhatian adalah dengan di wajibkannya melakukan registrasi sesuai dengan data NIK dan KK pemiliknya, dengan harapan pengguna tidak melakukan kejahatan telekomunikasi menggunakan nomor yang sudah didaftarkan sesuai dengan identitasnya tersebut.
Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari)

Sebelumnya, memang kita dapat mengganti-ganti nomor telepon atau kartu, selain harganya yang relatif lebih murah juga karena alasan registrasi yang dulunya tidak terlalu rumit. Tetapi setelah diterbitkannya aturan baru tersebut kini meskipun masih bisa ganti-ganti nomor sesuka hati tetapi tidak boleh lengah dengan cara membuang kartu/nomor SIM yang sudah kita daftarkan sesuai data diri dibuang dan dipakai begitu saja oleh orang lain karena bisa saja digunakan untuk tujuan kejahatan. Oleh sebab itulah, para provider memberlakukan fitur Unreg untuk setiap pengguna kepada kartu yang ingin digantinya.

Setelah melakukan Unreg pada sebuah nomor kartu sim, secara otomatis data diri sebelumnya yang dikirimkan ke 4444 akan terhapus dan nomor kartu sim tidak akan dapat digunakan untuk melakukan panggilan, sms atau internet selama tidak dilakukan registrasi kembali (jika ingin), kamu bisa membuang setelahnya.

Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari)

Pelanggan kartu Indosat Ooredoo baik itu IM3 atau Mentari dapat memilih 2 opsi untuk melakukan Unreg/Unpair registrasi kartu Indosat Ooredoo, yaitu:

  1. Yang pertama dengan cara SMS menggunakan nomor telepon yang ingin di Unreg, ketik UNPAIR#nomor telepon# lalu kirim ke 4444 contoh: UNPAIR#08591234567.
  2. Cara lainnya adalah dengan mendatangi langsung Gerai Indosat terdekat dengan membawa identitas diri berupa KTP dan KK yang sesuai dengan pemilik identitas nomor kartu SIM.

Dengan dimudahkannya proses unpair/unreg kartu indosat ini, membuat penikmat kartu perdana sekali pakai tidak perlu khawatir karena identitasnya terdaftar pada banyak nomor sekaligus dan menghindari penyalahgunaan kartu sim oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Demikian postingan Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari) semoga bisa bermanfaat, jangan lupa untuk share ke yang lain jika dirasa artikel ini membantu.

Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kirigaya Kazuto
Terima kasih sudah berkomentar