Paket Internet Telkomsel, Nelpon XL, SMS Indosat, 3 Tri Indonesia, Axis Terbaru

08 January, 2018

Cara Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak

Cara Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak - Nomor yang sudah dipakai bertahun-tahun terkadang malah lebih berharga dibandingkan dengan ponselnya. Padahal, terkadang harga ponsel bisa jadi bernilai jutaan. Alasan dari kebanyakan orang tidak ingin kehilangan nomor adalah karena nomor tersebut sudah terlanjur menjadi identitasnya dan sudah banyak teman, rekan kerja atau partner yang mengetaui nomor tersebut. Hal inilah yang sering dikhawatirkan jika nomor kesayangan hilang atau rusak.
Cara Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak

Sebenarnya para provider telekomunikasi sudah mengantisipasi hal ini baik itu Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo atau Tri dan memberikan layanan ganti kartu sim baru dengan nomor yang sama dengan cara mendatangi gerai terdekat. Untuk kali ini saya akan menulis ulasan saya terkait kartu Telkomsel yang hilang, tetapi kemungkinan untuk provider lain juga memiliki aturan yang serupa mengenai mengurus kartu sim yang hilang.

Cara Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak

  • Kartu Telkomsel Hilang
Jika kartu hilang, kamu bisa mendapatkan nomor yang sama dengan mendatangi gerai Telkomsel terdekat, tetapi nomor kontak yang ada di sim lama akan hilang. Syarat mendapatkan nomor yang hilang kembali antara lain sebagai berikut:
  1. Kartu Keluarga
  2. KTP asli
  3. Daftar nomor yang terakhir dihubungi (diingat-ingat saja)
  4. Biaya ganti kartu kisaran Rp 5.000 hingga Rp 50.000 (untuk jaga-jaga)
Kartu Keluarga dan KTP sesuai dengan identitas yang kamu daftarkan. Hal ini sesuai dengan peraturan registrasi ulang kartu prabayar yang berlaku saat ini.
  • Kartu Telkomsel Rusak
Jika kamu mendapati kartu Telkomsel rusak seperti mengalami masalah tidak terbaca atau tidak ada jaringan sebelum datang ke gerai Telkomsel cobalah untuk cek kartu telkomsel lain apakah mengalami hal serupa? jika tidak (kartu lain tidak ada masalah) kita cek metode berikutnya yaitu memindahkan kartu Telkomsel tersebut ke ponsel lain terlebih dahulu, jika tetap tidak terbaca bisa dipastikan untuk membawa kartu telkomsel rusak dan cobalah untuk mengurus untuk mendapatkan kartu Telkomsel baru dengan nomor yang lama, adapun syarat mengurus kartu Telkomsel yang rusak yaitu:
  1. Kartu Telkomsel yang rusak
  2. KTP asli
  3. Kartu Keluarga
  4. Biaya ganti kartu kisaran Rp 5.000 hingga Rp 50.000 (untuk jaga-jaga)
  5. Daftar nomor yang terakhir dihubungi (diingat-ingat saja)
Setibanya di gerai Telkomsel silahkan ambil nomor antrian dan menunggu nomor kamu dipanggil, pada tahap ini usahakan untuk datang pagi untuk menghindari antrian yang panjang. Jika nomor antrian sudah dipanggil datangi customer service yang bertugas dan sampaikan keluhanmu soal kartu Telkomsel yang hilang atau rusak tadi.

Cara Mengurus Kartu Telkomsel Yang Hilang atau Rusak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kirigaya Kazuto
Terima kasih sudah berkomentar