Paket Internet Telkomsel, Nelpon XL, SMS Indosat, 3 Tri Indonesia, Axis Terbaru

01 November, 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Yang Gagal

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Yang Gagal - Pemerintah Indonesia mulai menerapkan single identity number atau nomor identitas tunggal, Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyalahgunaan kartu telepon prabayar yang sering digunakan untuk menebar hoaks, penipuan dan pemerasan. Dengan menerapkan identitas asli saat registrasi kartu prabayar berharap pelaku akan berfikir dua kali karena nama dan alamatnya sudah tercatat sebagai pengguna nomor tersebut.
Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Yang Gagal

Bagi pengguna lama registrasi ulang sendiri mulai diberlakukan secara resmi mulai 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018 jika pengguna lama tidak melakukan registrasi ulang sanksi mulai dari pemblokiran panggilan telepon hingga pemblokiran seluruh layanan akan diberlakukan secara bertahap. Sedangkan pengguna kartu perdana baru wajib melakukan pendaftaran dengan mencantumkan nomor kartu keluarga dan nomor eKTP untuk keperluan validasi.

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Yang Gagal

1.Jika tahap registrasi gagal, ada baiknya kamu perhatikan dengan seksama apakah nomor KK dan eKTP sudah sesuai yang tertera dan cocok antara nomor KK dan eKTP. Selain itu, pastikan juga format registrasi benar karena tiap operator memiliki format yang berbeda dalam resgistrasi baru ataupun lama. Baca cara registrasi ulang Kartu prabayar di artikel Cara Registrasi ulang kartu simpati, XL, 3, Indosat Ooredoo.

2.Jika format, Nomor KK dan eKTP sudah sesuai tetapi masih gagal seperti yang dikutip dari recode.id pengguna hanya perlu mencobanya berulang sebanyak 5x, nantinya pihak operator akan mengirim notifikasi berupa SMS ke nomor pengguna yang berisi pernyataan jika nomor NIK dan nomor KK pengguna memang sudah benar. Selanjutnya, pengguna cukup mengirim balasan berupa konfirmasi jika telah setuju mendaftarkan nomornya sesuai data NIK dan nomor KK yang diberikan saat pendaftaran sebelumnya.

3.Cara terakhir yang harus ditempuh jika cara 1 dan 2 masih gagal adalah dengan mendatangi gerai operator terdekat untuk mengkonfirmasi dan membuat surat pernyataan (jika diperlukan) agar proses validasi dengan disdukcapil berhasil.

Perlu diketahui bahwa tiap identitas dibatasi hanya dapat memiliki 3 nomor telepon berbeda (sebenarnya sampai 5 tetapi perlu mendatangi gerai operator terdekat untuk mengisi surat pernyataan). Dengan melakukan proses registrasi ulang dengan benar maka kamu dapat terus menggunakan nomor telepon yang kamu gunakan saat ini dan menghindari sanksi pemblokiran seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Yang Gagal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kirigaya Kazuto
Terima kasih sudah berkomentar