Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting APN Modem Telkomsel 4G LTE

Cara Setting APN Modem Telkomsel 4G - Bagi pengguna perangkat android tentu sudah tidak perlu membuat pengaturan APN sendiri karena settingan pengaturan internet sudah terdapat pada smartphonenya secara otomatis. Tetapi bagi pengguna modem, kita harus membuat pengaturan baru yang mana terkadang tidak terdapat panduan resminya di bungkus perdana Telkomsel.
Cara Setting APN Modem Telkomsel 4G LTE

Beberapa orang juga terkadang lebih memilih mengganti Setting APN Telkomsel yang saat ini digunakan karena menurutnya pengaturan dengan APN lama yang lambat. Hal ini sebenarnya bisa diterima mengingat banyaknya akses APN dan disesuaikan dengan jaringan terbaru 4G LTE saat ini.

Cara Setting APN Modem Telkomsel 4G

Nah, Buat yang penasaran cara setting modem dengan kartu Telkomsel yang sudah mendukung layanan 4G/LTE kamu bisa mengikuti panduan berikut ini:
  1. Buka terlebih dahulu aplikasi modem yang ada di komputer/laptop milikmu
  2. Pilih Tools => Option
  3. Kemudian pilih opsi Profile Management
  4. Isikan Profile Name: Telkomsel, APN pilih: static dan isi dengan "internet" tanpa tanda kutip.
  5. Lalu tekan "save" dan gunakan sebagai pengaturan internet standard
Cara Setting APN Modem Telkomsel 4G LTE

Selain itu bagi modem, sim card telkomsel dan jaringan didaerahmu sudah mendukung layanan 4G LTE yang tergolong stabil tidak ada salahnya untuk mengubah bagian Network pada modem dengan masuk ke menu Tools => Option => Network lalu ubah ke menu 4G / LTE only agar jaringan terkunci hanya berada pada jaringan 4G LTE saja. Tetapi cara ini tidak disarankan bagi yang tidak memiki jaringan 4G yang stabil karena koneksi malah akan menyebabkan koneksi terputus atau hilang.

Posting Komentar untuk "Cara Setting APN Modem Telkomsel 4G LTE"