Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setting APN 4G Telkomsel Tercepat Di Android

Setting APN 4G Telkomsel Tercepat Di Android - Era baru jaringan 4G saat ini sudah hampir merata diseluruh wilayah Indonesia, termasuk Telkomsel yang juga terus meningkatkan layanannya dan memberikan penawaran menarik kepada pelanggannya.
Setting APN 4G Telkomsel Tercepat Di Android

Jika diawal generasi 4G wilayah yang terjangkau dan ponsel sudah mendukung jaringan 4G pasti akan merasakan perbedaan kecepatan yang signifikan dibanding sekarang ini. Jelasnya, Kecepatan yang didapat sekarang ini malah lebih lambat dibanding awal-awal 4G masuk tersebut. Hal ini sebenarnya bisa dimaklumi karena kuota penggunaan yang mulai bertambah banyak, sehingga pemakaian menjadi dibagi oleh banyak pengguna internet.

Meski demikian, kecepatan yang didapatkan dibandingkan layanan 3,5G HSDPA masih lebih cepat 4G saat ini karena jelas frekuensi yang didapatkan juga lebih tinggi. Intinya masih worth it untuk dicoba layanan 4G dari telkomsel.

Setting APN 4G Telkomsel Tercepat Di Android

Untuk mengetahui & mengubah Setting APN 4G Telkomsel Tercepat Di Android kamu bisa mengikuti langkah berikut:
  1. Masuk ke Menu dan Pengaturan, setelah itu pilih menu  “Pengaturan Jaringan” – “Jaringan Seluler” – “Nama Poin Akses”
  2. Kemudian Pilih pengaturan GPRS, Lihat bagian APN apakah sudah sesuai dengan yang kita harapkan atau belum (default APN adalah telkomsel)
  3. Ubah APN ke "internet" tanpa tanda kutip lalu simpan. ("Internet" adalah APN tercepat & direkomendasikan di 4G Telkomsel saat ini)
  4. Selesai.
Lalu coba untuk browsing dan rasakan perbedaan dibanding sebelumnya.

Baca Juga:

Adapun permasalahan lain jika masih tetap lemot ada beberapa kemungkinan yang terjadi seperti gangguan langsung dari operator, jaringan sibuk (biasanya jam malam) dan kekuatan jaringan sinyal diwilayah tersebut. Selain itu, bagi pengguna ponsel yang sudah support 4G kamu bisa mengubah pengaturan jaringan ke mode LTE 4G Only untuk koneksi yang lebih stabil.

Posting Komentar untuk "Setting APN 4G Telkomsel Tercepat Di Android"