Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G

Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G - Di jaman serba 4G saat ini para pengguna ponsel lama yang hanya mencakup jaringan 3G seperti terkucilkan, betapa tidak, sudah banyak promo diluaran sana yang memasang tarif paket 4G murah meriah dengan kuota lebih besar dibanding 3G.

Namanya juga promo, yang cukup menjengkelkan lagi saat kita mendapatkan bonus kuota banyak tetapi khusus untuk jaringan 4G, akhirnya bonus kuota 4G tersebut terbuang sia-sia sampai akhir masa aktif paket habis.

Sebenarnya bisa gak sih Menggunakan Kuota 4G di HP 3G? dan harus saya akui bahwa cara tersebut tidak bisa, hal ini dikarenakan jaringan 3G sudah berbeda jauh dengan 4G,

Alternatif Menghabiskan Kuota 4G
Meski kuota 4G tidak bisa kamu pakai bukan berarti kamu tidak bisa menghabiskannya, alternatif untuk menghabiskan kuota tersebut daripada terbuang sia-sia adalah sebagai berikut:

  1. Pinjam hp temanmu yang sudah 4G
  2. Masukan kartu SIM 4G dengan kuota 4G ke HP temanmu tersebut
  3. Aktifkan, lalu masuk ke menu jaringan
  4. Pilih HotSpot Seluler, aktifkan dan catat username dan password hotspotnya
  5. diponsel lain, Aktifkan Wifi milikmu, dan sambungkan dengan hotspot ponsel milik temanmu tadi

Dengan begini kamu bisa menggukan kuota 4G ke HP 3G milikmu.

Daripada terbuang sia-sia, ada baiknya kamu langsung menggunakannya untuk mendownload film berukuran besar, download game hp berukuran HD atau berstreaming ria, jarang terjadi kan bisa internetan dengan jaringan 4G milikmu sendiri, meskipun numpang sih.

Namun harus dipastikan juga untuk menggunakan kuota 4G selain ponsel yang mendukung 4G LTE harus memenuhi syarat lain, antara lain kartu sim card sudah model uSIM 4G, atau area di wilayahmu sudah mencakup 4G, pastikan juga saat menjalankan internet icon 4G muncul pada bar sinyal di ponsel temanmu, karena kalau tidak demikian yang akan berkurang adalah kuota 3G milikmu.

Masih malu meminjam ponsel milik teman? beli saja ponsel baru, banyak kok ponsel yang sudah mendukung jaringan 4G tapi dengan harga dibawah Rp.1jutaan.

1 komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G"